Bisnis tanpa Modal, Mungkin gak ya?






Banyak orang ingin memulai bisnis, tapi seringkali orang beralasan macam-macam. Ada yang bisnis harus punya modal besar, harus punya tempat bagus, harus punya bakat bisnis dan banyak alasan lainnya. Ketika orang fokus pada alasannya maka ia tidak akan pernah berfikir dan tidak akan mencoba jalan lain untuk menuju pada apa yang diinginkannya. Modal uang seringkali jadi faktor penghambat utama untuk mulai berbisnis, padahal uang bisa kita dapat dari mana-mana. Saat ini bisnis saya Mozaic pun bisa dibilang tanpa modal uang yang begitu besar, hanya mengeluarkan uang sebesar 30-ribuan pada awalnya.
Baru-baru ini pun istri saya membuka sebuah bisnis toko kerudung-isanakerudung.com, tanpa mengeluarkan modal uang sama sekali, kita dipercaya oleh salah seorang pengusaha (ibunya teman kuliah saya) untuk memulai usaha kerudung ini, di garasi rumah saya.
Sebenarnya faktor terpenting adalah bagaimana mindset kita, pikiran kita atau tingkahlaku kita harus mencerminkan sebagai seorang pebisnis atau pengusaha. Atau yang sering kita dengar kita harus menjadi atau TO-BE dulu kemudian baru TO-DO (melakukan) dan kemudian kita baru TO-HAVE (memiliki atau mendapat). Nah, saya sudah membuktikannya.. Selanjutnya terserah Anda, apakah masih beralasan macam-macam atau segera ACTION dengan mengubah mindset kita menjadi seorang pengusaha atau entrepreneur...
"Selamat Berbisnis..!! Bisnis itu Mudah, Menyenangkan & Menghasilkan...!!"

Tidak ada komentar: