3 Level Kesuksesan


Sebelum pulang ke Demak saya mengikuti preview business coaching yang diadakan oleh Ustadz Syamsul Arifin di Toha Putra Center, Simpanglima. Di sesi tersebut diterangkan tentang Bisnis itu apa, syarat kesuksesan bisnis dan kenapa bisnis kita belum berhasil. Wah setelah mendengar presentasi tersebut jadi pengen ikut coachnya. Di bagian awalnya diterangkan mengenai tiga tingkatan tentang kesuksesan.
Yang pertama yaitu: orang yang ingin mempunyai bisnis. Level ini merupakan golongan yang menjadi kebanyakan orang saat ini. Yaitu hanya sebatas ingin. Apabila kita Tanya teman kita apakah Ingin Sukses? Atau Ingin Punya Bisnis atau Ingin Kaya?”
Hampir dipastikan jawaban mereka :”Ya..!! Saya INGIN Sukses. Saya INGIN Punya Bisnis atau Saya INGIN Kaya. Begitu juga Ketika kita Tanya orang miskin. Jawaban serupa yang kita dapati.
Level ke dua adalah orang yang MEMILIH untuk mempunyai Bisnis. Di tingkat ini, ada sebuah keputusan untuk melakukan apa yang dinginkannya. Sudah Take Action. Akan tetapi orang di golongan ini mudah sekali untuk menyerah. Tidak mau untuk membayar harganya. Apabila Gagal ya sudah.. seperti itulah mindset orang level kedua.
Level yang terakhir adalah Orang yang KOMITMEN untuk mempunyai Bisnis. Susah senang dia hadapi. Perkataan dan perbuatannya pun sesuai, serta mau membayar harga yang harus dikeluarkan untuk Sukses dalam Bisnis atau dalam pencapaian tujuannya.
Nah kita bisa berkaca pada diri kita masing-masing. Apakah kita termasuk di Level mana?
Level pertama yang hanya INGIN untuk punya Bisnis,
Atau Level ke-2 yang MEMILIH untuk punya Bisnis,
Atau yang terakhir Levelnya para Sang Juara, yaitu KOMITMEN untuk punya Bisnis.

Tidak ada komentar: