Indonesia Boot Camp, Workshop 3 hari mengenai Dunia Online



Selama 3 hari penuh mengikuti Indonesia Boot Camp di Hotel Grand Candi Semarang, saya mendapatkan inspirasi dan ilmu baru yang luar biasa mengenai dunia online atau internet. Materi hari pertama dibuka oleh Nukman Lutfie, yang membuka mata kita mengenai sosial media, dilanjutkan dari pihak sponsor IM2, mengenai strategi memenangkan bisnis online. Hari pertama materi dilanjutkan oleh Tonton Taufik seorang eksportir rotan ke luar negeri, yang membagikan motivasi dan kiat sukses berbisnis lewat internet. Hari ke-2 disampaikan materi mengenai SEO oleh Riyeke Ustadiyanto mengenai dasar-dasar SEO (Search Engine Optimization) dan dilanjutkan oleh Hianoto tentang optimasi wordpress.
Hari ke-3 diisi oleh Herman Chang tentang PPC (Pay Per Click) bagaimana caranya dan kiat suksesnya. Materi ditutup oleh Kadek dari Bali, yang mengisahkan suksesnya berjualan vila di Bali melaluli internet. Pada malam harinya acara ditutup dengan makan bersama di pinggir kolam renang dan ruang terbuka, diakhiri dengan sharing bersama antar peserta.
Banyak hal yang saya dapat selama acara berlangsung, mulai dari teman-teman dan saudara baru yang positif dan hebat, pembicara yang expert dibidangnya. Materi yang tak ternilai harganya, membuat IndonesiaBootCamp ini menjadi salah satu event yang tak terlupakan yang pernah saya ikuti. Terimakasih buat Pak Riyeke, panitia, pembicara, peserta dan semua pihak yang menjadi jalan terlaksananya acara ini. Sampai Jumpa di Indonesia Boot Camp #7 April 2010 di Jogjakarta.

Muhammad Zaky, Owner Fren’s Juice

Tidak ada komentar: