Berapa Skor Dunia vs Akherat ? (1)

Beberapa waktu lalu saya membuat sebuah status singkat di Facebook, status yang dibuat ketika sedang rame-ramenya musim nonton bola.."Berapa skor antara Dunia vs Akhirat..??", banyak komentar yang menjawabnya ada yang 1 : 10, 1 : 2, ada yang kalau hidup harus seimbang dan beberapa komentar lainnya.

Perbandingan antara dunia dan akherat memang sangat menarik untuk dibahas dan didiskusikan disaat sebagian orang sangat mementingkan bahkan mengagungkan dunia, paham materialisme sudah banyak dianut sebagian orang, kalau tidak ada uang tidak bekerja, tidak ada bayaran tidak semangat, semua dinilai dengan uang, stadion sepakbola yang dibangun dengan mewah dan megah karena ada uang didalamnya, bahkan seorang petugas wasit garis olahraga badminton akan sangat khusuk menjalanakan tugasnya bisa jadi mengalahkan kekhusukan kita solat karena dibayar mahal.

Tantangan terbesar bagi umat Islam menyikapi sikap terhadap dunia yang begitu diprioritaskan, bahkan banyak diantara umat muslim melakukan ibadah tertentu untuk mendapatkan sesuatu di dunia, seperti mobil, rumah dan aneka keinginan dunia lainnya. Alloh SWT sudah memberikan prioritas terhadap hamba NYA yang muslim,bahwa setiap kebaikan dia di Dunia akan diganti di akherat, bagaimana dengan di Dunia? Alloh menjamin bahwa jika kita taat dan beriman akan diberi kesuksesan di Dunia.

Kok aku sudah rajin ibadah masih miskin, masih belum sukses? mungkin perlu kita evaluasi bisa jadi kitanya yang merasa sudah taat padahal belum atau bisa jadi ibadah yang kita lakukan belum benar atau belum sesuai syariah sehingga perlunya kita untuk terus belajar menuntut Ilmu.

Tulisan ini tidak akan menjawab "Berapa Skor Dunia vs Akherat?" karena akan kepanjangan jika dituliskan disini, hasil skor perbandingan dunia dan akhirat insyalloh akan dibahas di tulisan berikutnya..

Edisi Tulisan #RenunganDiri #IslamicWorldView #PemikiranIslam
Muhammad Zaky





Tidak ada komentar: