Dunia dan Akhirat Pilih Mana?

Melanjutkan tulisan sebelumnya "Berapa Skor Dunia vs Akherat ?" yang membahas tentang perbandingan dunia dan akhirat, kali ini akan dibahas tentang hasil pertandingan dunia dan akherat.

Pada suatu waktu Rasullullah SAW sedang berajalan-jalan dengan para sahabat di dekat pasar, dalam perjalanan ditemukan sebuah bangkai anak kambing tergeletak di tengah jalan. Kemudian Rosul bertanya kepada sahabat, "Siapa diantara kalian yang mau saya kasih bangkai anak kambing ini,dengan membayar 1 dirham?"seketika semua sahabat terkejut mendengar tawaran yang diajukan oleh Rosul dan tidak ada satupun diantara mereka yang bersedia.

Melihat para sahabat yang terkejut, Rosul dengan sikap tenang kemudian mendekati bangkai anak kambing tersebut dan menemukan ternyata kuping dari anak kambing tersebut ada cacatnya. Sesaat kemudian Rosul bertanya kembali "Siapa yang mau saya kasih bangkai anak kambing ini?"Para sahabat kembali terkejut, meski dikasih gratis, bangkai anak kambing yang cacat tidak bisa digunakan atau tidak ada manfaatnya sama sekali. Dan seperti tawaran yang pertama, sekali lagi untuk tawaran yang ke dua ini tidak ada satupun sahabat yang menerima tawaran dari Rosul.

Sesaat kemudian Rosul berbicara kepada para sahabat yang masih terkejut menyaksikan kejadian yang tidak biasa ini. "Tahukah kalian wahai para Sahabatku, Dunia ini bagi Alloh tidak lebih berharga dari bangkai anak kambing yang cacat ini.."

Di kesempatan lain Rosul pernah mengkiaskan tentang Dunia dan Akhirat, yaitu Dunia ibarat ketika kita mencelupkan jari kita di lautan samudra dan kemudian kita mengeluarkan jari kita lagi. Nah air yang ada di jari kita itu ibarat Dunia dan Akherat adalah air yang di lautan samudra.

Nah kalau begitu menjawab tulisan sebelumnya, berapa Skor Dunia vs Akherat?
Ternyata skornya 1 vs Dunia 1 vs Akherat tidak terhingga..!!!


Edisi Tulisan #RenunganDiri  #IslamicWorldView  #PemikiranIslam

Muhammad Zaky

www.labelbaju.com


Tidak ada komentar: