Cara Mentraining Karyawan Baru

Training Karyawan merupakan salah satu faktor kunci kesuksesan bisnis, satu rangkaian dengan cara menseleksi karyawan baru dan pengembangan SDM. Melatih karyawan idealnya ada divisi khusus yang menanganinya atau jika perusahaan kita masih berkembang bisa ada orang khusus yang diberi tanggung jawab dalam mentraining karyawan baru.

Jika sudah ada orang khusus yang menanganinya maka kita bisa membuat panduan tentang cara-caa mentraining karyawan yang akan bergabung di perusahaan. Didalamnya ada berapa lama pelatihan dilakukan, siapa yang mentraining, apa saja yang diajarkan, alat apa yang dibutuhkan.

Orang yang melatih bisa juga dilakukan oleh orang yang menempati posisi yang sama yang akan diisi calon karyawan baru tersebut. Sehingga akan lebih paham dan menguasai setiap detail pekerjaan yang berhubungan dengan posisi tersebut.

Setelah masa training selesai, pastikan untuk memberi kesempatan untuk karyawan baru mencoba melakukan semua pekerjaan yang akan dilakukan sehari-hari dengan ada supervisi atau pengawasan dari yang mendapat tanggung jawab. Setelah orang yang ditraining ini melakukan hal yang benar dan sesuai standar perusahaan, barulah kemudian bisa orang tersebut memulai aktifitas pekerjaannya dengan mandiri.
Nah Selamat mentraining karyawan..!!

#SharingBisnis #MembangunTIM
Muhammad Zaky

Tidak ada komentar: